ECONIQUE -- Econique Perhutani Alam Wisata, RANS Karnaval Internasional, dan Perjalanan Jelajah Indonesia melaksanakan pertemuan bisnis sekaligus santap siang bersama di kediaman Founder RANS Entertainment, Raffi Ahmad & Nagita Slavina (Raffi & Gigi), di Andara pada hari Jum'at (23/12/2022). Pertemuan dihadiri oleh Direktur Utama Econique Perhutani Alam Wisata Lucy Mardijana Soebijakso beserta team, Founder RANS Entertainment Raffi Ahmad beserta team, CEO RANS Entertainment Nagita Slavina, serta founders Perjalanan Jelajah Indonesia Claudia Ingkiriwang dan Lies Bahunta.

Ke-tiga entitas tersebut berencana untuk melakukan sebuah kolaborasi dalam membuat rangkaian event dan pengelolaan lokasi wisata alam bertemakan Animal Sanctuary yang didukung oleh sarana akomodasi ikonik, dilengkapi oleh ragam wahana karnaval seru, dan dukungan aktivasi dari Selebriti tanah air. Raffi menyampaikan bahwa jika rencana kerjasama berjalan lancar, maka produk kerjasama ini nantinya harus dapat dinikmati oleh masyarakat di semua kalangan serta mampu memberdayakan UMKM pilihan di bidang kuliner 

Saat ini RANS sudah memiliki brand RANS Karnaval Internasional, sehingga jika dipadukan dengan produk wisata Perhutani Group, dapat ditelurkan sebuah brand kolaborasi baru seperti misalnya "RANS ECONIQUE FOREST CARNAVAL" sebagaimana diungkapkan oleh Lucy dan Raffi pada kesempatannya seraya menikmati hidangan santap siang khas Sunda dan kudapan dari UMKM favorit Raffi dan Gigi.

Kendati pertemuan berlangsung hangat dan banyak ide kreatifitas yang muncul dari semua pihak, masih diperlukan pembahasan teknis lebih lanjut dan materialisasi berupa MoU (Memorandum of Understanding) antara Direktur Utama Perum Perhutani, Direktur Utama Econique Perhutani Alam Wisata, dan CEO RANS Entertainment. Semoga rencana kerjasama yang didasarkan niat baik untuk memajukan pariwisata alam dan UMKM Indonesia ini dapat berjalan lancar sesuai dengan rencana, sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat luas di pertengahan tahun 2023. (Ganjar / Kompers)