Siapa yang disini sering travelling? berwisata ke lokasi wisata domestik atau luar negeri? terlebih berwisata ke lokasi wisata alam dengan banyak risiko di dalamnya. Apakah kamu sudah tahu bahwa tiket wisata yang kamu beli memiliki asuransi di dalamnya?

Pada hari Senin (09/01/2023) Econique Perhutani Alam wisata telah melakukan addendum terhadap sinergi kerja sama dengan PT AJS AmanahJiwa GIRI Artha (Amanah Githa) perihal pengelolaan asuransi pengunjung wisata dan petugas wisata, bertempat di rumah makan Sate Senayan, Jakarta Selatan, sehingga untuk kamu yang akan berwisata ke lokasi wisata alam Econique Perhutani Alam Wisata dipastikan akan mendapat perlindungan asuransi pariwisata.

Apa itu asuransi pariwisata?

Asuransi pariwisata adalah tindakan asuransi komersial yang wisatawan atau operator pariwisata membayar premi asuransi sesuai dengan kontrak asuransi pariwisata, pengasuransi bertanggung jawab atas kompensasi asuransi atas kehilangan wisatawan atau operator pariwisata yang disebabkan oleh kecelakaan pariwisata yang terjadi dalam kegiatan pariwisata sesuai dengan perjanjian kontrak asuransi pariwisata, atau menanggung pembayaran premi asuransi ketika kecelakaan pariwisata menyebabkan kematian atau kecacatan pariwisata.

Mengapa asuransi wisata penting bagi kamu yang akan berwisata ke lokasi wisata alam?

Dalam proses pariwisata, akan selalu ada berbagai bahaya yang tidak terduga. Untuk mencegah kerusakan pribadi dan properti yang disebabkan oleh kemungkinan kecelakaan pariwisata, pembelian asuransi pariwisata telah menjadi cara yang baik untuk mencegah masalah sebelum terjadi.

Asuransi pariwisata mencakup apa saja?

Sebetulnya ada banyak sekali cakupan dari asuransi pariwisata, namun pada umumnya Asuransi kecelakaan pariwisata mencakup jaminan berikut :

- Kompensasi untuk kematian atau kecacatan 

- Kompensasi untuk biaya medis akibat terjadinya kecelakaan 

- Kompensasi untuk penanggungan perawatan di fasilitas medis

Bagaimana cara membeli asuransi pariwisata?

Terdapat perusahaan perjalanan yang menjual asuransi pariwisata secara terpisah dan berlaku hanya untuk beberapa kali perjalanan saja, namun untuk berwisata ke lokasi wisata Econique Perhutani Alam Wisata, kamu cukup membeli tiket masuk baik secara online maupun offline maka kamu akan langsung ter-cover oleh asuransi.

Jadi untuk menjamin pertanggungan atas kejadian kecelakaan selama berwisata, selalu pastikan kamu mendapatkan tiket resmi dan sesuai jumlah orang ketika melakukan pembelian tiket masuk ke lokasi wisata Econique Perhutani Alam Wisata. (Ganjar / Kompers)