Melalui Sinergi, membangun Soliditas demi Perusahaan yang berkualitas

 

Econique Perhutani Alam Wisata, perusahaan yang telah membuktikan komitmennya dalam melestarikan alam dan mengembangkan bisnis ekowisata berkualitas, merayakan momentum penting dengan mengadakan peringatan Hari Lahir ke-21. Acara ini diadakan di venue Econique Patuha Resort by Pelangi dan Wana Wisata Punceling, beserta para stakeholder serta pihak terkait untuk merayakan prestasi serta meresmikan proyek-proyek inovatif yang akan menjadi landasan masa depan bagi bisnis ekowisata kelola Econique Perhutani Alam Wisata.
Acara peringatan ini dihadiri oleh Endung Tri Hartaka, selaku Direktur Perencanaan dan Pengembangan Perum Perhutani, Lucy Mardijana Soebijakso, selaku Direktur Utama Econique Perhutani Alam Wisata, dan Donny Pur, selaku Presiden Direktur Pelangi Hotel Indonesia. Dalam momen peresmian, mereka secara bersama-sama meresmikan Econique Patuha Resort by Pelangi melalui seremonial pengguntingan pita, sebuah langkah maju dalam pengembangan jasa akomodasi berbasis ekowisata yang berkelanjutan.
Endung Tri Hartaka berharap bahwa langkah ini akan membawa perubahan positif dalam ekosistem ekowisata di Perhutani Group. "Kami berharap Econique Patuha Resort akan menjadi contoh inspiratif bagi upaya konservasi alam yang beriringan dengan kemajuan pariwisata yang bertanggung jawab," ujarnya.
Selain itu, acara ini juga menjadi momentum bagi Econique dan Pelangi Hotel Indonesia untuk menjalin sinergi yang lebih kuat dalam rangka mengembangkan industri ekowisata di Indonesia. Upacara yang dilakukan menunjukkan komitmen bersama untuk mencapai tujuan berkelanjutan melalui kolaborasi yang kokoh.
Acara ini juga menjadi panggung untuk mengungkapkan rencana pengembangan Econique Patuha Resort by Pelangi menjadi resort yang memiliki standar kualitas tinggi dan Econique Nimo Hotspring Punceling sebagai destinasi unggulan sumber air panas di Bandung Selatan dengan target jumlah kunjungan 100 ribu per bulan.
Salah satu sorotan acara adalah demo teknologi inovatif yang disajikan, termasuk barrier gate hybrid yang dapat berfungsi secara offline dan online, serta Smart CCTV yang dapat memproses profil pengunjung dengan akurasi tinggi (plat nomor, jenis kendaraan, gender, usia, whitelist, mood wisata dll). Teknologi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan, pemasaran, dan keamanan pengunjung di lokasi.
Selanjutnya, Econique Perhutani Alam Wisata juga merayakan bakat-bakat kreatif melalui Lomba Fotografi Econique Green Shoot 2023. Lomba ini dihadiri oleh Dewan Juri Utama, Arbain Rambey, seorang fotografer dan wartawan senior, yang telah menentukan pemenang lomba. Dalam kesempatannya, Arbain menyampaikan syarat umum mekanisme pemilihan juara dari total 1.173 foto yang masuk.
Dalam acara ini, juga diadakan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Le'eminence Hotel untuk pengembangan lokasi wisata Pulau Merah, sebuah langkah strategis untuk mengembangkan potensi wisata di berbagai destinasi.
Tak lupa, acara ini juga memberikan dampak positif di tingkat sosial dengan pemberian infaq tali kasih kepada panti asuhan serta dukungan kepada pelaku UMKM di sekitar lokasi wisata, sebagai komitmen Econique Perhutani Alam Wisata dan Pelangi Hotel Indonesia dalam berkontribusi kepada Masyarakat sekitar.
Dengan semangat perubahan dan kemajuan, Econique Perhutani Alam Wisata terus melangkah maju dalam mewujudkan visi untuk memberikan pengalaman ekowisata yang memorable dan bermakna bagi semua pihak yang terlibat. (Ganjar / Kompers)