Jakarta, 29 September 2023 - Econique Perhutani Alam Wisata, sebagai bagian dari Perhutani Group, turut berpartisipasi dalam Pameran Pangan Plus 2023 yang digelar dalam rangkaian Rakernas IV Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Acara ini berlangsung dari tanggal 29 September hingga 01 Oktober 2023 di JEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pameran Pangan Plus 2023 merupakan bagian integral dari Rakernas IV PDIP yang mengusung tema 'Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia' dengan subtema 'Pangan Sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia Bagi Dunia'. Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, serta Ketua Umum Partai PDIP, Megawati.

Megawati menyambut baik kehadiran Presiden Joko Widodo beserta sejumlah tokoh penting seperti Wakil Presiden Maruf Amin. Mereka bersama-sama menjelajahi ruang pameran pangan yang merupakan bagian dari rangkaian acara Rakernas IV PDIP.

Econique Perhutani Alam Wisata berkontribusi dalam pameran ini dengan membuka booth yang menampilkan tema "Perhutani Group Home." Booth ini menampilkan produk pangan dari mitra binaan yang ditanam di kawasan hutan Perhutani. Selain itu, booth juga menjual produk pangan olahan seperti manisan Carica Papaya Dieng, Kopi Maguru Cikole, Keripik Kentang Dieng, dan yang tidak kalah istimewa, Madu Perhutani.

Madu Perhutani adalah produk Perum Perhutani dengan keunggulan yang unik. Selain mengakomodir kearifan lokal dari kegiatan Masyarakat Desa Hutan dalam memproduksi madu lokalnya, madu ini juga berasal dari lebah jenis Apis Mellifera yang diangon oleh peternak lebah di lokasi yang mendekati sumber pakannya pada musim-musim tertentu. Ini menjadikan Madu Perhutani sebagai satu-satunya produk Madu yang dikategorikan berdasarkan Nektar sebagai sumber pakan Lebah.

Partisipasi Econique Perhutani Alam Wisata dalam Pameran Pangan Plus 2023 adalah bentuk dukungan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus mempromosikan produk-produk lokal yang berkualitas. Melalui booth Perhutani Group Home, Econique berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam pembangunan ekonomi dan kesejahteraan Indonesia. (Kom-PLW/HO/Gan/2023)