Econique Perhutani Alam Wisata (Palawi Risorsis), menyampaikan Pernyataan atas peristiwa yang terjadi di The Geong Wisata Hutan Pinus Baturraden sebagai berikut:

Wisata Alam Hutan Pinus Limpakuwus adalah Wisata Alam yang diusahakan oleh Koperasi Jasa Hutan Pinus Limpakuwus, PT. Perhutani Alam Wisata sebagai anak perusahaan Perum Perhutani yang mendapat alih kelola pengelolaan wisata dari Perum Perhutani pada lokasi Hutan Pinus Limpakuwus, bekerja sama dengan Koperasi Jasa Hutan Pinus Limpakuwus selaku pengelola kawasan Hutan Perum Perhutani KPH Banyumas Timur.

Pada kesempatan ini kami menyampaikan duka cita yang mendalam dan bela sungkawa atas kejadian kecelakaan di wahana Jembatan Kaca The Geong Hutan Pinus Baturraden pada tanggal 25 Oktober 2023 yang mengakibatkan 1 (satu) orang pengunjung Wahana meninggal dunia dan 3 (tiga) orang mengalami luka. Semoga keluarga korban senantiasa diberikan kesabaran, ketabahan dan keikhlasan.

Dengan adanya pemberitaan yang menyampaikan bahwa kejadian kecelakaan yang berada di Hutan Pinus Limpakuwus maka dengan ini kami sampaikan :

  • Wahana Jembatan Kaca The Geong Hutan Pinus Baturraden bukan merupakan wahana yang di usahakan oleh PT Perhutani Alam Wisata dan berada diluar kawasan Hutan Perum Perhutani KPH Banyumas Timur, PT. Perhutani Alam Wisata tidak mempunyai kerja sama pada wahana tersebut”.
  • Lokasi Wahana Jembatan Kaca The Geong Hutan Pinus Baturraden berdekatan dengan Hutan pinus Limpakuwus
  • Sejak terjadinya kecelakaan tersebut, dengan mempertimbangkan kepentingan membantu proses penyelidikan oleh Kepolisian, dan bentuk kepedulian kami terhadap peristiwa tersebut, kami telah melaksanakan penutupan sementara aktivitas wisata pada Lokasi Wisata Alam Hutan Pinus Limpakuwus.
  • Pembukaan kembali Wisata Alam Hutan Pinus Limpakuwus akan segera dilaksanakan setelah PT. Perhutani Alam Wisata melakukan inspeksi dan assesment ulang K3.

Demikian kami sampaikan, kami mengucapkan terima kasih atas perhatian masyarakat luas dalam menyikapi kejadian tersebut. (Kom-PLW/ABWWB/Gan/2023)