Bandung, Econique (11/12/2023) - Dalam upaya meningkatkan sektor pariwisata sebagai pilar ekonomi masyarakat, Bupati Bandung, Dadang Supriatna, menggelar rapat koordinasi di Hotel Grand Sunshine Soreang pada Senin (11/12/2023). Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bandung menyampaikan visi pemerintah daerah untuk menciptakan masyarakat Kabupaten yang Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis, dan Sejahtera (Bedas). Sejalan dengan misi ketiga pemerintah daerah, yaitu mengoptimalkan pembangunan daerah berbasis partisipasi masyarakat, terutama dalam sektor pariwisata.
Rapat koordinasi tersebut juga menjadi momentum penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Econique Perhutani Alam Wisata (Palawi Risorsis), Perum Perhutani Jabar Banten, dan Pemerintah Kabupaten Bandung. Bupati Dadang Supriatna menegaskan pentingnya sinergi antara pemerintah, pelaku usaha pariwisata, dan masyarakat dalam membangun kembali sektor pariwisata di Kabupaten Bandung. Dukungan dari Econique dan Perum Perhutani Jabar Banten diharapkan dapat mempercepat pembangunan pariwisata yang terstruktur, terpadu, dan berkelanjutan, serta memanfaatkan kecanggihan teknologi digital untuk meningkatkan daya saing dan memperkenalkan potensi pariwisata, ekonomi kreatif, dan produk UMKM Kabupaten Bandung secara lebih luas. 
Ditemui pada acara, General Manager Econique Perhutani Alam Wisata Area Bisnis Wisata Wilayah Barat, Komarudin, menyampaikan bahwa Rapat koordinasi dan penandatanganan MoU ini sebagai bentuk Sinergitas Perhutani Group dengan pemerintah Kabupaten Bandung.  Berkembangnya lokasi wisata Perhutani Group di Wilayah Bandung tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten yang telah menyediakan sarana jalan, menciptakan budaya wisata di masyarakat sekitar tempat wisata dan turut membantu terwujudnya rasa aman dan nyaman bagi pengunjung.  Ke depan saya juga berharap rencana pengembangan wisata Econique Perhutani Alam Wisata terintegrasi dengan Rencana Tata Ruang Wilayah Daerah Kabupaten Bandung untuk memudahkan perizinan sesuai ketentuan perundangan undangan yang berlaku. (Kom-PLW/ABWWB/Gan)