The Green Space, Econique (24/01/2024) l Pada tanggal 24 Januari 2024, Econique Perhutani Alam Wisata menyelenggarakan acara serah terima jabatan Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama dari Lucy Mardijana Soebijakso kepada Plt. Direktur Utama yang baru, Sarwono. Acara berlangsung di Ballroom The Green Space dan dihadiri secara langsung oleh Board of Directors Perum Perhutani selaku pemegang saham utama Perusahaan.

Lucy Mardijana Soebijakso, yang menjabat sebagai Direktur Utama Econique Perhutani Alam Wisata sejak Januari 2019 hingga Januari 2024, telah memberikan kontribusi signifikan selama kepemimpinannya. Sebelumnya, pada tahun 2018, beliau juga pernah menjabat sebagai Plt. Direktur Utama Econique. Puncak acara serah terima jabatan ini adalah penyerahan buku memori serah terima Direktur Utama, yang berisi beberapa poin penting.

 

Buku Memori Serah Terima:
  •         Kilas Balik Periode 2019 - 2024: Berisi perjalanan dan pencapaian Econique selama kepemimpinan Lucy Mardijana, termasuk tantangan dan solusi yang dihadapi.
  •         Visi dan Misi, Tata Nilai, dan Tagline: Penjelasan tentang visi, misi, tata nilai perusahaan, serta makna dari tagline sinergitas, solicits, kualitas.
  •         Prestasi dan Penghargaan: Mencakup berbagai prestasi dan penghargaan yang diraih oleh Econique selama periode 2019 - 2024.
  •         Tanggung Jawab Direktur Utama: Menjelaskan tanggung jawab dan peran utama yang diemban oleh Direktur Utama selama kepemimpinan.
  •         Perjalanan Bisnis Wisata dan Usaha Lain : Dari kondisi awal hingga pengelolaan lebih dari 50 lokasi, termasuk rebranding madu perhutani, produksi mMinyak Kayu Putih kemasan PET, re-launching air perhutani kemasan Botol Granat, dan penjajakan pasar Madu Perhutani dengan bahan baku asal KPH Pati.
  •         Kinerja Keuangan 2023: Menyoroti pencapaian seperti peningkatan pendapatan, pertumbuhan arus kas operasi, pertumbuhan aset, dan pertumbuhan penerimaan dari pelanggan dimana seluruhnya mamou melampaui target yang ditetapkan baik YoY terhadap tahun 2022, RKAP BUMN, RKAP Perum Perhutani, RO Komitmen, dan RO Upaya.
  •         Upaya Strategis 2023, Rencana 2024, Update Cikole Estate, dan Rencana Jangka Panjang: Memberikan gambaran mengenai langkah-langkah strategis baik yang sudah dikerjakan maupun yang akan dating, perkembangan Cikole Estate, manajemen risiko, dan rencana jangka panjang hingga tahun 2027.

Sarwono, yang kini menjabat sebagai Plt. Direktur Utama Econique Perhutani Alam Wisata, menyampaikan apresiasi kepada kepemimpinan sebelumnya dan berkomitmen untuk menjaga serta meningkatkan kualitas yang telah dicapai tentunya tetap merujuk kepada RKAP, RJPP, dan buku Memori Serah Terima yang telah diterima. 

Sementara itu, Direktur Utama Perum Perhutani, Wahyu Kuncoro, selaku Pemegang Saham dalam arahannya menekankan agar segenap ANPER dapat terus memberikan trend positif pengembangan dan menyatakan kesiapannya untuk mengganti personil jajaran manajemen Anak Perusahaan, jika terdapat penurunan kualitas pelayanan dan profesionalisme. 

Dengan perubahan kepemimpinan ini, Econique Perhutani Alam Wisata siap menghadapi tantangan dan terus berkembang di industri yang dinamis.