Dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional ke-72, bertempat di Wana Wisata Baturraden - Banyumas dilaksanakan Jambore Koperasi Nasional tanggal
10-12 Juli 2019
.

Keyword: Baturraden, Banyumas,  Jambore Koperasi, Hari Koperasi Nasional ke-72

PT.Palawi Risorsis Area Bisnis Wana Wisata Baturraden berkesempatan untuk menjadi tuan rumah Jambore Koperasi Nasional yang ke-72 tahun 2019 yang ditahun ini mengambil tema "Koperasi Milenial, Kolaboratif, Inovatif", dengan harapan generasi milenial dapat tertarik dan berpartisipasi mengembangkan  dunia perkoperasian. Sehingga koperasi kedepan akan semakin maju pada masa yang akan datang dan dapat menyesuaikan dengan perkembangan jaman.

Peserta jambore nasional koperasi kali ini diagendakan akan diikuti oleh 400 orang peserta usia 20-35 tahun yang terdiri dari 34 peserta dari Utusan Dinas Koperasi Provinsi Se-Indonesia, 35 peserta dari Utusan Dinas Koperasi Kab/Kota Se-Jawa Tengah,  175 peserta Utusan Gerakan Koperasi Se-Jawa Tengah, 85 peserta dari Koperasi mahasiswa dan Koperasi Pemuda se-Indonesia dan 71 peserta dari Startup Coop/ Platform Coop se-Indonesia.

Acara dibuka langsung oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Ibu Peni Rahayu dengan serangkaian kegiatan yang diselenggarkan selama 3 hari 2 malam yaitu pada tanggal 10 sd. 12 juli 2019 dengan rangkaian kegiatan meliputi upacara pembukaan & penutupan, seminar, lomba-lomba serta api unggun. Lomba-lomba yang akan diadakan meliputi :

  1. Lomba cipta konten sosialisasi koperasi,
  2. Lomba inovasi koperasi,
  3. Lomba foto kreatif,
  4. Lomba yel-yel & mars koperasi,
  5. Lomba vlog koperasi
    dengan hadiah terbesar berupa uang pembinaan senilai Rp 4.000.000,-.

Pada jambore koperasi kali ini semua lokasi yang ada di Wana Wisata Baturraden digunakan untuk kegiatan, yang pastinya akan sangat menarik dan berkesan untuk semua peserta.

Dengan keberhasilan penyelenggaraan jambore koperasi kali ini, semoga tahun – tahun berikutnya PT.Palawi Risorsis dapat menjadi  tuan rumah jambore kembali baik di Area Bisnis Wana Wisata Baturraden maupun wana wisata PT.Palawi Risorsis yang lain.