Srambang Park, Ngawi, Jawa Timur

Description

Srambang Park adalah sebuah destinasi wisata yang menawarkan pemandangan alam yang menyejukkan dan menenangkan jiwa. Lokasi wisata ini terletak di Desa Girimulyo, Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur, dan berada di kaki Gunung Lawu.

Pengunjung dapat menikmati berbagai pepohonan pinus yang tinggi dan bunga-bunga yang indah sepanjang perjalanan. Tujuan utama dari pengunjung adalah Air Terjun Srambang Ngawi yang berada sekitar 500 meter dari taman.

Untuk mencapai Srambang Park, pengunjung dapat mengikuti rute dari Karanganyar ke Mojogedang, Batujamus, Kerjo, Sine, dan akhirnya sampai di Kecamatan Jogorogo. Jam operasional park adalah setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 18.00, dan waktu terbaik untuk berkunjung adalah pagi hari.

Fasilitas yang tersedia di Srambang Park antara lain area parkir, gazebo, mushola, kamar mandi, toilet, dan rumah makan. Pengunjung juga akan disuguhi dengan barisan pepohonan hijau berhiaskan balon berwarna merah putih dan payung cantik yang indah.

Lokasi wisata ini pernah meraih penghargaan di ajang East Java Culture and Tourism Award pada tahun 2019, karena perawatan dan pemeliharaan lingkungan yang baik. Terdapat kolam renang berundak-undak yang indah sepanjang perjalanan, yang airnya berasal dari mata air Gunung Lawu.

Di Srambang Park, pengunjung juga dapat menikmati tanaman-tanaman indah yang menghiasi kawasan, serta berbagai jembatan sederhana yang memiliki nama unik.

Secara keseluruhan, Srambang Park adalah lokasi wisata yang layak dikunjungi bagi mereka yang ingin menikmati pemandangan alam yang indah dan menyejukkan. Kebersihan dan perawatan lingkungan yang baik juga menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung.

Foto dari Instagram : @explorejogorogo @ngawi.info

 

 

Instagram photos feed


Location