Pemandian Air Panas Nganget, Tuban

Description

Destinasi Wisata Alam Air Hangat (Wisata Nganget) merupakan tujuan wisata alam yang populer bagi wisatawan dalam dan luar kota, baik di Jawa Timur maupun Jawa Tengah. Berlokasi di Desa Sidorejo, Kecamatan Kenduruan, Wisata Nganget memiliki potensi kekayaan alam yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

Walau untuk sampai ke Wisata Nganget, pengunjung harus melewati jarak sekitar 6-7 kilometer dari jalan raya, tetapi jangan khawatir karena lokasi ini dapat dicapai dengan mudah baik dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Setibanya di lokasi, pengunjung akan disambut dengan panduan aturan yang terpampang di area pemandian.

Pengelola mengingatkan pengunjung untuk berdoa sebelum berendam air hangat dan memastikan perut dalam keadaan cukup kenyang. Ada pula pantangan bagi pengunjung wanita selama masa haid, menstruasi, yang tidak diperkenankan untuk berendam. Namun, masih ada kamar mandi air hangat yang disediakan pengelola.

Bagi pengunjung yang akan melakukan terapi, pihak pengelola Wisata Nganget juga menyediakan kamar-kamar sebagai tempat penginapan bagi pengunjung. Data menunjukkan bahwa pada akhir tahun 2019, Wisata Nganget dikunjungi oleh lebih dari 167.056 pengunjung dari berbagai wilayah. Kemudahan bumi perkemahan yang ada serta kondisi sumber air Nganget yang tetap terjaga dan memiliki bau belerang yang berbeda dengan air hangat di tempat lain menjadi daya tarik bagi pengunjung untuk merasa betah di kawasan hutan. (Ganjar / Kompers)

Instagram photos feed


Location