Ragam Petualangan di Coban Talun, Jawa Timur

Description

Ragam Petualangan di Coban Talun, Jawa Timur

Indonesia memiliki banyak tempat wisata yang menakjubkan, salah satunya adalah Coban Talun yang terletak di Desa Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Coban Talun memiliki air terjun yang memiliki ketinggian 50 sampai 60 meter dengan aliran air yang jernih. Air terjun ini berasal dari aliran Sungai Brantas dan memiliki aliran yang deras. Wisata alam Coban Talun adalah hasil erupsi vulkanik Gunung Arjuna Welirang atau Gunung Arjuno. Lingkungan sekitar Coban Talun masih asri dan suasananya masih sejuk, cocok bagi Anda yang ingin melupakan sejenak hiruk-pikuk kota.

"Alam adalah lukisan yang terindah yang dapat dilihat oleh mata manusia." - John Ruskin
Selain menyajikan keindahan air terjun, Coban Talun juga memiliki penginapan Apache Camp bergaya suku Indian dan rumah Pagupon dengan desain mirip sarang burung merpati. Pengunjung juga dapat menikmati berbagai aktivitas di kawasan ini, mulai dari selfie hingga camping. Jangan lupa untuk berkunjung ke taman bunga dengan berbagai jenis koleksinya, yang berwarna warni.

"Alam, seni yang paling ajaib dan indah, adalah hadiah yang paling berharga yang bisa kita nikmati." - Louise-Anne Geddes
Perjalanan menuju Coban Talun sangat mudah, pengunjung hanya perlu melewati beberapa jalan utama. Dari Kota Batu, jaraknya sekitar 5,1 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih 15 menit. Sedangkan jika perjalanan dimulai dari Kota Malang, jaraknya sekitar 19 kilometer dengan waktu tempuh sekitar satu jam. apa yang membuat Coban Talun benar-benar istimewa adalah pengalaman off-road yang bisa Anda dapatkan di sana. Sungai Brantas yang mengalir di sepanjang lokasi wisata Coban Talun menawarkan tantangan off-road yang unik. Anda akan melewati jalan bebatuan yang terjal, menghadapi rintangan alam yang menantang, dan menikmati sensasi melewati aliran air yang deras. Berada di tengah-tengah alam yang liar, dengan hutan belantara di sekitar, akan membuat adrenalin Anda semakin memuncak.

"Kita selalu merindukan tempat yang belum pernah kita lihat, dan selalu kembali ke tempat yang belum pernah kita tinggalkan." - Melancholy Kata Mutiara
Kunjungan ke Coban Talun pasti akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi pengunjung. Berbagai aktivitas dan keindahan alam yang ada di sana pasti akan memikat hati setiap pengunjung yang datang. Jangan lupa untuk mempersiapkan diri dan barang bawaan yang dibutuhkan, dan selamat menikmati keindahan alam di Coban Talun. (Ganjar / Kompers)


Sumber Foto :

https://www.instagram.com/o_hanyy/
https://www.instagram.com/valdywardana/

https://www.instagram.com/outboundmalangbatu/

Instagram photos feed


Location