Kertas Bukan Sembarang Kertas! Ini dia manfaat dari tiket masuk lokasi wisata yang sebenarnya.

Description

Kertas Bukan Sembarang Kertas! Ini dia manfaat dari tiket masuk lokasi wisata yang sebenarnya.

Kertas tiket masuk ke lokasi wisata bukanlah sembarang kertas. Selain sebagai bukti bahwa kamu telah membayar untuk memasuki lokasi wisata tersebut, tiket masuk juga memberikan manfaat lain yang tak boleh diabaikan.

Pertama-tama, tiket masuk memberikan jaminan asuransi keselamatan dan keamanan bagi para pengunjung. Hal ini tentunya sangat penting untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan selama berwisata. Sebab, meski lokasi wisata sudah menawarkan berbagai fasilitas dan pelayanan terbaik, tidak ada yang bisa memastikan bahwa hal-hal yang tak terduga tidak akan terjadi.

Selain itu, dengan membeli tiket masuk, kamu juga turut membantu pengembangan lokasi wisata tersebut. Sebagaimana kita ketahui, pengembangan lokasi wisata tidaklah mudah, membutuhkan biaya, dan upaya yang berkelanjutan agar lokasi wisata dapat terus memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjungnya.

Tak hanya itu, tiket masuk juga dapat meningkatkan pendapatan negara dan perekonomian lokal. Pasalnya, sebagian biaya yang dikeluarkan para pengunjung untuk membeli tiket masuk akan masuk ke kas negara dan dapat digunakan untuk pembangunan serta pengembangan berbagai sektor di daerah tersebut. Selain itu, dengan semakin berkembangnya lokasi wisata, maka semakin banyak pula peluang kerja / usaha yang tersedia bagi warga setempat.

Tiket masuk juga dapat menjadi kenang-kenangan yang tak ternilai harganya bagi para pengunjung. Oleh karena itu, sangat penting untuk memastikan bahwa tiket masuk dibawa pulang sebagai kenang-kenangan. Dalam hal ini, kamu juga harus mengenal bagian-bagian dari tiket yang kamu beli agar tak salah dalam menyimpannya.

Bagian pertama dari tiket adalah logo resmi dari pihak pengelola di depan dan watermark logo di bagian belakang. Bagian ini penting untuk memastikan keaslian tiket.

Bagian kedua adalah tanggal dan waktu transaksi sesuai dengan ketika kamu melakukan pembelian. Bagian ini dapat digunakan sebagai referensi jika terjadi masalah dalam proses pembelian atau saat ingin mengajukan keluhan.

Bagian ketiga adalah rincian nominal dan jumlah orang sesuai dengan jumlah rekan berwisata kamu. Bagian ini juga penting untuk mengetahui jumlah orang yang terdaftar dalam tiket dan menghindari masalah saat memasuki lokasi wisata. 

Terakhir, bagian keempat adalah barcode yang dapat divalidasi di gerbang masuk. Bagian ini memastikan bahwa tiket yang kamu bawa adalah tiket yang sah dan memungkinkan kamu untuk memasuki lokasi wisata tanpa masalah ketika terdapat pos pengecekan di dalam lokasi wisata.

Dalam kesimpulannya, tiket masuk ke lokasi wisata bukanlah sembarang kertas! (Ganjar / Kompers) 

Instagram photos feed


Location