Air Terjun Coban Rondo

Description

Air terjun Coban Rondo memiliki ketinggian yang mencapai 84 meter. Dengan debit air yang deras saat musim hujan maupun musim kemarau, air terjun ini memang sangat indah. Debit airnya mencapai 90 liter per detik di musim kemarau dan 150 liter per detik di musim penghujan. Air terjun ini berasal dari mata air yang berada di lereng Gunung Kawi. Lebih tepatnya mata air yang bernama Cemoro Mudo. Walau sudah dikenal dan dibuka sebagai tempat wisata sejak tahun 1980 yang lalu, kepopuleran Wisata Coban Rondo tetap tidak terkalahkan. Bahkan ketika saat ini sudah ada banyak objek wisata baru yang bermunculan di kota wisata Batu dan Malang.

 

Berada di kawasan pegunungan, udara di sekitar Coban Rondo sangat sejuk. Selain itu di sekitarnya juga ada banyak kawasan Hutan Pinus di Malang yang bisa ditemui di sepanjang perjalanan. Ketinggian lokasi ini adalah 1.135 meter di atas permukaan laut. Walau demikian, akses untuk menuju Coban Rondo terbilang sangat mudah. Harga tiket yang murah juga menjadikan kawasan ini sangat populer. Apalagi di sana juga ada beberapa fasilitas penunjang seperti camping ground, outbond, kafe, dan sebagainya.

Lokasi Wisata Coban Rondo adalah di kota wisata Batu, yaitu di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon. Jika ingin menuju ke sana, dari pusat kota Malang Anda hanya perlu mengendarai kendaraan sejauh 20 km saja. Atau sekitar 1 jam perjalanan (tergantung kondisi jalan). Dari pusat kota wisata Batu, Wisata Coban Rondo ini berada di jarak 12 km saja dan bisa dicapai dalam 30 menit berkendara.

Instagram photos feed


Location